Pilih Mana Mobil New Daihatsu Ayla Vs Toyota Agya Baru Semarang

Kredit Toyota Agya Semarang
Perbedaan Mobil New Daihatsu Ayla Vs Toyota Agya Terbaru Semarang - Duo kembar Mobil LCGC dari Toyota dan Daihatsu yaitu Mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sekilas memang terlihat serupa, namun keduanya ternyata memiliki cukup banyak perbedaan baik dari sisi desain, warna, fitur yang ditawarkan sampai mengenai harga mobil itu sendiri.

Secara umum, dari segi desain kedua mobil Agya & Ayla ini mengambil muka yang berbeda, jika boleh diibaratkan New Toyota Agya mengambil bahasa desain yang lebih agresif dan New Daihatsu Ayla menggunakan desain yang lebih wise. Gampangnya Toyota Agya memiliki muka diibaratkan senyuman Joker, dan Daihatsu Ayla lebih kalem dengan garis grill yang dipadukan dengan headlamp layaknya Daihatsu Terios. Semua kembali lagi ke selera tapi kedua mobil ini jelas memiliki kesan yang berbeda saat dilihat dari depan.

Pada bagian samping tampak adanya perbedaan dari desain side skirt dan juga list body yang hanya tersedia pada Mobil Toyota Agya, selebihnya sama terutama pada bagian belakang. Perbedaan minor ada pada emblem TRD Sportivo untuk varian tertinggi New Toyota Agya dan pada Daihatsu Ayla terdapat penggunaan list chrome di bawah kaca belakang dan desain spoiler kedua mobil ini juga sedikit berbeda. Untuk Velg memiliki desain masing-masing antara Mobil Agya dan Daihatsu Ayla, terutama untuk varian New Toyota Agya TRD Sportivo.

Harga Mobil Ayla Semarang

Desain & Spesifikasi Daihatsu Ayla vs Toyota Agya
Perubahan desain pada New Daihatsu Ayla rupanya tidak serentak terjadi. Apabila gaya desain Joker’s smile pada New Toyota Agya sudah terjadi di semua tipe, pada Daihatsu Ayla perubahan desain hanya hadir pada varian 1.200 cc saja dan pada varian 1.000 cc semuanya masih menggunakan model lama, hanya berbeda hiasan di garnish lampu belakang dan juga desain bumper yang lebih fresh.

Sementara itu pada sektor mesin, jika Mobil Toyota Agya sudah kompak memakai mesin 1KR-VE seperti saudaranya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Mobil Daihatsu Ayla masih menggunakan mesin 1KR-DE yang belum VVT-i dan sama dengan mesin lamanya. Sedangkan untuk varian 1.200 cc-nya menggunakan mesin yang sama.

Fitur LED DRL Daihatsu Ayla
Bukan berarti dengan emblem Toyota semuanya akan lebih lengkap. Untuk sektor LED DRL, Toyota absen dan hanya mengandalkan LED Positioning Lamp sedangkan pada New Daihatsu Ayla disediakan LED DRL meskipun tidak terintegrasi kedalam headlamp dan masih berada di bagian bawah bumper depan.

Head Unit Daihatsu Ayla vs Toyota Agya
Pada sektor hiburan dalam kabin, selain berbeda bentuk Head Unit, kedua mobil ini juga memiliki fitur yang berbeda. Pada Toyota Agya Head Unit yang mereka sebut New Advanced Entertainment dilengkapi dengan support koneksi Bluetooth sementara untuk Daihatsu Ayla sudah lebih canggih, mengapa? Karena tidak hanya support Bluetooth tetapi juga sudah touchscreen dan support DVD sementara pada New Toyota Agya hanya CD-MP3-WMA-AUX dan USB saja.

Fitur Keselamatan Toyota Agya vs Daihatsu Ayla
Headrest pada Mobil Agya Terbaru sudah tersedia untuk 3 penumpang belakang dan dapat diatur ketinggiannya, sementara pada Daihatsu Ayla, meskipun sama-sama dapat diatur ketinggiannya namun hanya tersedia pada sisi kiri dan kanan saja. Artinya apabila ada penumpang di baris tengah dan terjadi Whiplash Injury, patah tulang leher mungkin saja terjadi. Sementara itu pada Mobil Toyota Agya sudah tersedia 3 Point Seatbelt di semua tempat duduk dan pada Daihatsu Ayla jok baris tengah pada penumpang belakang masih mengandalkan 2 Point Seatbelt 2 yang sedikit kurang rapi.

Fitur Kursi ISOFIX Toyota Agya
Kelengkapan keselamatan untuk anak bayi ternyata kurang diperhatikan oleh Daihatsu. Pada Mobil New Toyota Agya, kursi belakang sudah ISOFIX untuk mendukung peletakan baby’s seat di kursi belakang.

Fitur Keselamatan ABS Toyota Agya
Sektor keselamatan yang satu ini juga luput dari Daihatsu Ayla. Meskipun sama-sama mengusung Dual SRS Airbag dan Side Impact Beam, namun sistem keselamatan seperti ABS hanya tersedia di Mobil Toyota Agya dengan varian 1.2 TRD saja.

Harga Daihatsu Ayla Semarang

Itulah 7 perbedaan dari Duo Mobil LCGC tersebut, dengan pemaparan tersebut, apakah Anda sudah menentukan mau membeli yang mana? Rasanya pilihan yang sulit ya karena ada plus dan minus tersendiri.

Dapatkan informasi terbaru mengenai Pemesanan, Spesifikasi, Harga Mobil Toyota Agya Semarang, Promo Toyota Semarang & Pembelian secara Tunai atau Kredit Toyota Semarang, silakan menghubungi Dealer Toyota Semarang:

NASMOCO KALIGAWE
PIC: Sales Counter Tira
Office: 024-6580100 ext 125
Mobile: 0813-2622-9000
Whatsapp: 0815-7522-9000



Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Mobil Toyota Agya Semarang Terbaru Promo Kredit

Kenali Fitur Spesifikasi & Harga Toyota Agya Semarang Terbaru

Brosur Spesifikasi Mobil Toyota Agya Semarang